NEWS
DETAILS
Rabu, 11 Dec 2013 00:00 - Honda Blade Rider Club

Serunya lomba yang digelar pada hari Minggu 8 Desember 2013 ini di awali dengan pembukaan acara oleh Kurniady Ersad sebagai Instruktur Safety Riding HSO Mataram yang menjadi ketua panitia pada acara ini. Dalam pembukaannya, Sdr. Ersad berpesan bahwa Astra Motor selaku distributor sepeda motor Honda di NTB, memiliki tanggung jawab terhadap keselamatan para pengendara, melalui event Safety Riding yang sering dijalankan oleh team Safety Riding Honda sejak 2005 yang selalu berkesinambungan secara konsisten dengan melibatkan partisipasi para pengendara, diharapkan dapat mewujudkan pengguna jalan raya lebih paham dan peduli akan pentingnya keselamatan berkendara.

Acara ini sudah kali ke-6 digelar di Mataram dengan tujuan meningkatkan skill berkendara para pelaku keselamatan berkendara yang pesertanya berasal dari Para Pelajar SMA / SMK se - Kota Mataram, Para anggota Club Sepeda motor Honda, para Advisor Dealer Honda dan pada gelaran yang ke - 6 ini ada kategori baru yakni Kategori Wanita yang diikuti oleh 8 ladies bikers dari Dealer Honda se- NTB.

Sesi Teori dan HRT ( Honda Riding Trainer) mengawali lomba, dimana para peserta dengan tertib mengikuti jalannya lomba. Sesi teori dan HRT ini bertujuan menilai para peserta dalam pengetahuan rambu, memprediksi bahaya dan kewaspadaan pengendara saat menghadapi kondisi jalan tertentu. HRT dapat mengeluarkan nilai sebagai bahan evaluasi pengendara, yang tertera di layar sesaat setelah pengguna HRT melewati seluruh situasi jalan.  Adapun nilai yang muncul antara lain : A ( AMAN dan Selamat ), B : ( Waspada ), C : Cukup Bahaya, D; Berbahaya

Setelah mengikuti teori dan Sesi HRT, para peserta dihadapi tantangan Narrow plank ( Papan keseimbangan ) dimana pada sesi ini para participant harus melewati papan keseimbangan yang panjangnya 15 Meter dengan lebar 30 CM dengan seimbang dan tidak jatuh. Semakin lama peserta mampu bertahan di papan keseimbangan, maka point nilainya akan semakin bagus.

Sesi yang terakhir para peserta dihadapi dengan Slalom Course, yaps… sesuai namanya, peserta harus pandai meliuk liuk menghadapi rintangan yang dibatasi dengan Cone, semakin cepat dan tidak melakukan kesalahan, maka nilai peserta semakin tinggi pula.

Seluruh sesi dilewati peserta dengan aman dan selamat, namun yang dicari sebagai pemenang adalah peserta yang mampu melewati sesi dengan baik dan tanpa kesalahan. Keluar sebagai juara pada kategori Community, yakni : Chandra Mulyanto dari perwakilan klub Honda Lombok Tiger Club, pada kategori pelajar, yakni : Jaelan Lozardika dari SMKN 2 Kuripan , dikategori wanita : Juaranya berasal dari Perwakilan Astra Motor, yakni Yuliana, dan Juara advisor dealer, dipegang oleh Sigit Prasetyo  perwakilan dari Region Astra Motor.

Semoga gelaran ini menjadi momen para pengendara sebagai pelopor keselamatan berkendara di jalan raya, sehingga bisa menjadi contoh yang baik bagi para pengguna jalan raya.

 

Salam 1 hati.

 

Penulis : Budi Dharma

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK