NEWS
DETAILS
Kamis, 31 Oct 2013 00:00 - Honda Blade Rider Club

HONDA ROADVENTURE 2013

Sangihe, Sape, Sabang (TripleS) menjadi kota icon yang menjadi judul besar dari Honda Roadventure 2013. Diikuti oleh 10 riders asal Tiger dan Megapro yang tersebar di Pulau Jawa perjalanan dimulai dari Sangihe, Sulut 4 Oktober 2013 lalu. Satu visi yang mereka usung adalah, One Journey for One Heart, dimana disetiap wilayah yang mereka jajaki akan ada pertukaran budaya Jawa Barat yang mereka bawa dengan budaya wilayah setempat. Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh PT. Astra Honda Motor dan seluruh jaringan yang ada di wilayah Indonesia, salah satunya adalah PT. Astra International, tbk – Honda selaku Main Dealer wilayah NTB.

Sape menjadi salah satu tujuan utama mereka. Titik NOL Nusa Tenggara Barat ini berada di Kabupaten Bima, ujung Timur NTB. Sabtu, 19 Oktober 2013 lalu para riders ini menjajaki aspal Sape hingga Sumbawa. Yang menarik dan membuat perjalanan touring seru adalah Pak Nyoman Kesawa selaku HC3 Manager PT. AHM turun langsung untuk merasakan aspal NTB. Keakraban yang terjalin antara riders dengan Honda Community Bima dan Sumbawa menjadi kenangan tersendiri. Astra Motor Bima dan Astra Motor Sumbawa selaku tuan rumah memberikan keramahan dan sambutan yang luar biasa menjadi moment yang tidak terlupakan. Ditambah dengan alam Pulau Sumbawa yang menakjubkan.

Minggu sore, riders menginjakkan tunggangan besinya di Pulau Lombok. Malam akulturasi budaya pun di gelar di Astra Motor Mataram. Para riders ini disambut dengan gendang beleq dan tari gandrung. Tidak mau ketinggalan, para riders TripleS memberikan ikat yang kepada perwakilan Honda Community Lombok yang hadir, sebaliknya Honda Asosiasi Lombok (HALO) memberikan patung Peresehan, yang merupakan salah satu budaya Lombok sebagai cinderamata. Rangakaian kegiatan Sharing & Discuss keluarga besar Honda Community ini diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

“Honda Roadventure ini akan berakhir tanggal 14 Desember 2013 pada Honda Bikers Day di pantai Anyer. Perjalanan yang cukup panjang selama 6 hari di wilayah Nusa Tenggara Barat, perjalanan yang melelahkan tetapi sangat menyenangkan dan tidak terlupakan. Alamnya masih sangat alami. Suatu saat nanti pasti akan kembali. Dan satu kata untuk NTB, OKE”, ungkap Iqbal, wartawan yang menginput kegiatan ini dari awal hingga akhir nanti.

Salam BIKERS.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK